oleh

Madura United Jadi Ujian Pertama Semen Padang FC

PADANG – Sore ini, Rabu (8/2) skuad Semen Padang FC bakal menajal kekuatan Madura United dibabak penyisihan grup E (V) Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Laga itu bakal disiarkan pukul 18.30 WIB.

Madura United saat ini jelas sangat berbeda, karena tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu diperkuat penyerang naturalisasi Greg Nwokolo dan juga penyerang haus gol, Barito Putera, Luis Carlos Junior yang di pagelaran TSC A 2016 sukses mencetak 17 gol.

Sementara itu Semen Padang FC, yang telah berada di Bangkalan memboyong 25 pemain. Sebanyak 22 pemain merupakan pemain yang sudah dikontrak, sedangkan tiga lainnya masih dalam proses trial bersama Kabau Sirah termasuk dua pemain Asia asal Korea Selatan dan Lebanon.

Secara umum tim asuhan Nilmaizar tidak terlalu banyak mengalami perubahan.
Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan M. Nur Iskandar manajemen SPFC sudah mendatangkan mantan penyerang PS TNI, Tambun Naibaho serta penyerang muda, Syamsul Bahri yang pada laga ujicoba kontra PS GAS Sawahlunto keduanya menyumbang masing-masing dua gol.

Sedangkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Muamer Svraka, dua pemain Asia diharapkan mampu sebagai motor penggerak di lini tengah.

Berkaca dari penampilan pada uji coba terakhir itu, perhatian pelatih kepala SPFC Nilmaizar tampaknya bakal difokuskan pada racikan memaksiamalkan kemampuan pemain U-23 yang diwajibkan bermain 45 menit pertama mengisi starting eleven tim.

Saat it ada enam pemain U-23 yang diboyong skuad yang bermarkas di Indarung itu, mereka Syamsul Bahri (penyerang), Adi Nugroho (penyerang/sayap), Finno Andreanas (gelandang), Kevin Ivander (sayap), Dwi Vane Rayghiffary Ramadhan (gelandang), dan Rendy Oscario (kiper). (rahmat)

Loading...

Berita Terkait