Tak Berkategori  

Mahasiswa IAIN Berunjukrasa Tuntut Kejelasan Uang Ospek

- Ratusan mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang melakukan aksi unjuk rasa ke ruang Rektorat, Rabu pagi (18/11). (*)
– Ratusan mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang melakukan aksi unjuk rasa ke ruang Rektorat, Rabu pagi (18/11). (*18

PADANG – Ratusan mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang, dari fakultas Adab dan Humaniora, fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Ushuluddin, berunjuk rasa ke ruang Rektorat, Rabu pagi (18/11).

Mereka menuntut kejelasan terkait uang Ospek mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 dan meminta pihak kampus segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) pembentukan Dewan Mahasiswa (Dema).
Koordinator lapangan, Angga mengatakan aksi unjuk rasa saat ini merupakan aksi lanjutan pada 13 Oktober 2015, dimana saat itu pihak Wakil Rektor III berjanji akan menindaklanjuti aspirasi dari mahasiswa. Namun, faktanya hingga saat ini mahasiswa belum mendapat kejelasan.
Aksi saat ini, mereka meminta kejelasan tentang terbenamnya uang mahasiswa di kampus IAIN Imam Bonjol Kota Padang sebanyak Rp80 juta. Dimana, uang tersebut diperoleh dari pungutan uang ospek mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 sebesar Rp30 ribu dikalikan 2.800 mahasiswa.
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Imam Bonjol Padang, Dr. Alkhendra, mengatakan pihak kampus akan mengembalikan uang ospek mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 sebesar Rp30 ribu yang telah digunakan dua  oknum mantan Resisman Mahasiwa (Menwa) IAIN Imam Bonjol berinisial DA dan NA. Untuk itu mahasiswa diminta bersabar, karena uang tersebut baru dibayarkan sekitar Rp24 juta dari total Rp55 juta.
Terkait surat keputusan pembentukan Dewan Mahasiswa (DEMA), pihak kampus saat ini masih sedang mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut, karena pembentukan Dema masih terdapat pro dan kontra di tingkat Senat. (lenggo)