oleh

Mahasiswa Luka-luka Dijambret, Pelaku Kecelakaan

PADANG – Tengah asyik main ponsel di atas sepeda motor saat melintas di kawasan Kuranji, seorang mahasiswa, Andre Dwi Putra Kamta (18) menjadi korban penjambretan, Senin (14/10) dinihari. Korban yang berboncengan dengan rekannya M. Rakha (18) terjatuh dari sepeda motor hingga mengalami luka pada bagian lutut.

Sementara pelaku yang belakangan diketahui bernama Dimas (22), warga Kampung Jambak, Koto Lolang, Lubuk Kilangan, Padang dalam pelariannya mengalami kecelakaan di kawasan Simpang Haru.

Kapolsek Kuranji AKP Armijon melalui Kanit Reskrim Ipda Budi Utama mengatakan, saat kejadian teman korban, M. Rakha spontan berteriak hingga akhirnya didengar warga sekitar.

Warga yang mendengar teriakan itu langsung berusaha mengejar pelaku bersama Rakha. Namun sesampai di daerah Banda Bakali, pelaku yang membonceng berusaha membuang ponsel merek Realme 5 Pro warna biru.

“Selanjutnya ponsel tersebut diambil warga. Sementara tersangka yang mengendarai motor langsung lari ke arah yang berbeda, dan karena kehilangan jejak rekan korban beserta warga yang melakukan pengejaran bermaksud untuk kembali,” kata Budi.

Namun sesampai di kawasan Simpang Haru, Rakha dan warga yang berusaha melakukan pengejaran merasa penasaran dengan adanya keramaian pasca-kecelakaan. “Karena penasaran, akhirnya mereka berhenti untuk melihat apa yang terjadi. Saat keduanya mendekat diketahui bahwa orang yang kecelakaan tersebut ternyata orang yang diduga kuat telah mengambil ponsel milik korban,” ujar Budi.

Atas informasi warga sempat membawa tersangka ke Mapolsek Padang Timur. Namun karena TKP jambret tidak berada di wilayah Padang Timur, selanjutnya tersangka digelandang ke Mapolsek Pauh, dan sesampainya di Polsek Pauh diketahui bahwa TKP jambret tersebut masuk ke wilayah Polsek Kuranji.

“Setelah dihubungi pihak Polsek Pauh, personel Polsek Kuranji menjemput tersangka dan selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Kuranji untuk proses lebih lanjut,” ungkap Budi.

Tersangka mengalami sakit pada bahu sebelah kanan, paha sebelah kanan, luka lecet pada kaki kanan dan bibir luka robek karena kecelakaan. Sementara rekan tersangka berisinisial C melarikan diri saat kecelakaan dan tengah dicari keberadaanya. (rahmat)

Loading...

Berita Terkait