Tak Berkategori  

Mahasiswa Universitas Dharma Indonesia Tewas Kecelakaan

Jasad korban ditutupi pelepah daun pisang dan plastik sebelum dievakuasi ( ist)

PULAU PUNJUNG – Salah seorang mahasiswa Universitas Dharma Indonesia ( Undhari ) Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Rangga Fagiarianto ( 19) tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan di jalan Jalan Lintas Sumatera Kilometer 200, Jorong Palo Tabek, Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Selasa (9/2) sekira pukul 08.30 WIB.

Kondisi mahasiswa ini sangat mengenaskan, kepalanya yang masih dibalut helm hancur dilindas roda bagian depan dump truk BM 8170 AO. Sementara Honda Supra tanpa nomor polisi yang dikendarai korban remuk dan tesangkut di kolong bagian depan mobil tersebut.

“Ngeri kami melihatnya, kepala korban hancur dan sepeda motornya tersangkut di kolong truk tersebut,” terang salah seorang saksi mata,” Yanti.

Kapolres Dharmasraya, AKBPAditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kasat Lantas Polres setempat, Iptu Feri Yuzaldi menyebutkan, peristiwa tragis itu bermula ketika Honda Supra tanpa nomor polisi yang dikendarai korban melintas dari arah Padang menuju Bungo dengan kecepatan sedang, beriringan dengan Toyota Calya BA 1160 KA yang dikemudikan Musrsidi Amin.

Setiba di tempat kejadian perkara, korban terkejut sehingga hilang kendali dan menabrak bumper belakang sebelah kanan Toyota Calya BA 1160 KA. Akibatnya, korban bersama kendaraanya jatuh ke badan jalan sebelah kanan.

Tak diduga dari arah berlawanan asal Muaro Bungo menuju Padang, datang truk yang mengambil jalan sebelah kanan guna menghindari lubang pada badan jalan sebelah kiri. Setelah itu kembali melaju mengambil jalur kiri, disaat itulah truck fuso ini melindas serta menyeret korban dan sepeda motornya.

” Sopir truk melarikan diri. Sementara Korban meninggal di tempat kejadian perkara akibat terlindas. Jasad korban sudah dievakuasi dan dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (roni)