Tak Berkategori  

Mahasiswi Unand Korban Begal di Jalan Juanda Masih Terbaring Lemah

Atika Medioza (20) dan adiknya saat mendapat perawatan dari keluarga (rahmat zikri)
Atika Medioza (20) dan adiknya saat mendapat perawatan dari keluarga (rahmat zikri)

PADANG – Korban begal di Jalan Juanda, Padang, Atika Medioza (20) masih terbaring lemah di rumahnya di Jalan Bangka, Wisma Warta, Ulak Karang, Padang Utara, Kota Padang.

Akibat terjatuh dari sepeda motor yang ditendang kawanan pelaku, tulang pinggul mahasiswi Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas itu bergeser. Akibatnya korban belum bisa berdiri, setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Selaguri, Padang.

Sementara adiknya, Shania Arsyirida (16), siswi SMKN 5 Padang yang saat kejadian mengendarai sepeda motor sudah berangsur pulih, meski sempat mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya.

Tika menceritakan, Jumat (19/6) sore itu ia dan Shania keliling dengan sepeda motor untuk mencari penganan untuk berbuka.

Saat tiba di Jalan Jhoni Anwar, dua pria yang juga mengendarai sepeda motor memepet keduanya. Saat itulah salah seorang di antara menarik paksa ponsel merek Asus Zenfone 5 yang dipegang Tika.

“Spontan saya suruh Shania mengejar. Sepenjang jalan kami berteriak minta tolong tetapi suasana sepi, karena bersamaan dengan waktu berbuka,” ungkapnya.

Kian dikejar, pelaku malah tancap gas. Tetapi korban tak putus asa, dan tetap melanjutkan pegejaran hingga Jalan S Parman. Upaya itu membuahkan hasil, saat melaju di Jalan Juanda, tak jauh dari Simpang GOR H Agus Salim, korban berhasil mengejar pelaku yang saat itu menggunakan sepeda motor bebek tanpa helm.

Hanya saja saat mendekat, pelaku malah menendang motor korban. Akibatnya motor itu tak terkendali. Tika dan Shania terpelanting ke aspal. “Saya bisa langsung bangun, meski sempat terhempas ke aspal,” ungkap Shania.

Dalam kondisi luka-luka, ia berupaya menolong kakaknya yang tak berdaya. “Saya cegat angkot yang kemudian mau mengantar kami ke Rumah Sakit Selaguri,” lanjutnya.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana menyatakan, pihaknya segera menyelidiki pelakunya begitu korban melaporkan peristiwa tersebut. “Bagian Reskrim akan menindaklanjutinya dengan menyelidiki pelakunya,” ujarnya. (aci)