Tak Berkategori  

Mahathir Mohamad Ikut Demonstrasi Massal

Mantan PM Malaysia Mahathir Muhammad manghadiri protes Bersih 4 di Kuala Lumpur, sore ini. (okezone)
Mantan PM Malaysia Mahathir Muhammad manghadiri protes Bersih 4 di Kuala Lumpur, sore ini. (okezone)

KUALA LUMPUR – Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamadterlihat mengikuti demonstrasi besar-besaran Bersih 4. Pria yang juga dikenal dengan nama Dr. M itu memberikan pidato singkat di Central Market, Kuala Lumpur.

“Saya di sini untuk mendukung rakyat. Ini bukan masalah China, atau India, atau, Melayu. Ini bukan masalah (partai) UMNO, BN, PAS, DAP atau apapun. Ini mengenai perasaan yang dialami rakyat,” kata Mahathir sebagaimana dilansirThe Star, Minggu (30/8/2015).

Dalam pidatonya, sosok yang menjabat sebagai PM Malaysia dari 1981 sampai 2003 itu kembali melayangkan tuduhan korupsi kepada Najib dan menuntutnya untuk mundur.

Kehadiran tokoh senior Malaysia itu menguatkan kecurigaan pemerintah yang menyebut bahwa Mahathir berada di balik demonstrasi yang berlangsung sejak Sabtu kemarin. Wakil PM Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi menuduh Bersih 4 mendapat dukungan dari Dr.M.

Mahathir diketahui berseteru dengan PM Malaysia yang berkuasa Najib Razak. Dia dicurigai sebagai pihak yang bertanggung jawab atas tuduhan skandal korupsi yang mengguncang Malaysia saat ini.

Pemerintah Malaysia juga menuduh Mahathir bekerjasama dengan salah satu media yang terlarang di Negeri Jiran itu, Sarawak Report, dan menyerang PM Najib tanpa menunggu penyelidikan Bank Pusat Malaysia terkait kasus korupsi 1MDB. Tindakan Mahathir ini dianggap menimbulkan ketidakpercayaan rakyat Malaysia terhadap pemerintah. (*/lek)

okezone1