Tak Berkategori  

Mahathir Serukan Kekuatan Rakyat Gulingkan PM Najib Razak

KUALA LUMPUR – Mantan pemimpin Malaysia Mahathir Mohamad, yang bergabung denegan para pemerotes anti pemerintah untuk hari kedua pada Ahad, menyerukan gerakan “kekuatan rakyat” menggulingkan Perdana Menteri Najib Razak akibat dugaan suatu skandal finansial.

“Cara satu-satunya untuk rakyat untuk mengembalikan sistem lama ialah mereka menggeser perdana meneteri ini,” kata Mahathir (90) yang pernah menjadi penyokong Najib dan sekarang pengeritik paling pedasnya.

“Dan untuk menggeser dia, rakyat harus memperlihatkan kekuatan rakyat. Rakyat seluruhnya tidak menginginklan pemimpin korup seperti  ini,” kata Mahathir, yang sangat dihormati, kepada media sebelum mengikuti unjuk rasa, yang polisi memperkirakan jumlah pengikutnya mencapai 25 orang pada Ahad siang.

PM Najib telah mendapat serangan-serangan selama beberapa pekan sejak dilaporkan bahwa para penyelidik yang memeriksa lembaga investasi dana negara 1Malaysia Development Berhad (IMDB) telah menemukan pengiriman dana yang tak dijelaskan sebesar lebih 600 juta dolar ke rekening atas nama Najib.

Pada Sabtu (29/8), ribuan pemerotes berkumpul di Kuala Lumpur untuk mengikuti unjuk rasa menuntut pengunduran diri Najib. (*/lek)

Sumber: antara