oleh

Mahfud MD Sebut Satu Pengebom Polrestabes Medan Melarikan Diri

JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan masih ada satu orang lagi yang diduga pelaku pengeboman Mapolrestabes Medan melarikan diri. Aparat pun saat ini masih melakukan pengejaran.

“Penanganan soal bom yang saat ini sudah diketahui pasti korban jiwa ada satu pelaku, dan 4 aparat kita dari polisi yang satu dari orang biasa luka-luka. Yang satu bombernya lari dan masih pengejaran,” ujar Mahfud di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11).

Mahfud juga meminat agar masyarakat tak lagi menyebarkan gambar-gambar pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pagi tadi. “Saya imbau kepda masyarakat enggak usah men-share atau bagi, sebar gambar-gambar yang mengerikan itu,” tutur Mahfud.

“Kalau mau bahas materi enggak apa-apa, tapi kalau gambar jangan (disebar). Membuat kesan bangsa kita yang beringas dan bar-bar. Nanti pasti akan diungkap,” imbuhnya kepada okezone.

Diketahui ada enam orang menjadi korban bom bunuh diri yang terjadi pada pagi tadi. Mereka adalah Kompol Abdul Mutolip (Kasi Propam Polrestabes Medan) mengalami luka tangan kanan robek, dan Kompol Sarponi (Kasubbag Bin Ops Polrestabes Medan) mengalami luka robek bokong sebelah kanan.

Lalu, Aipda Deni Hamdani (Brigadir Si Propam Polrestabes Medan) mengalami luka-luka terkena serpihan, Bripka Juli Chandra (Brigadir Si Propam Polrestabes Medan) mengalami telinga sebelah kanan tidak bisa mendengar.

Selain itu, Ricard Purba (Pekerja Harian Lepas Bag Ops) mengalami luka memar di wajah dan lengan dan Ihsan Mulyadi seorang mahasiswa mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan. “Korban semuanya luka ringan dirawat di RS Bhayangkara Sumut,” ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (aci)

Loading...

Berita Terkait