Maju pada Musorprovlub KONI Sumbar, Ronny Pahlawan Segera Deklarasi

×

Maju pada Musorprovlub KONI Sumbar, Ronny Pahlawan Segera Deklarasi

Sebarkan artikel ini
Putra Gubernur Sumbar Azwar Anas periode1977-1987, Ronny Pahlawan memastikan maju sebagai bakal calon KONI Sumbar.(ist)

PADANG – Putra Gubernur Sumbar Azwar Anas periode1977-1987, Ronny Pahlawan memastikan maju sebagai bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) yang akan digelar pada 16 Juni 2022.

Sebagai langkah awal, Ronny berencana akan segera mengumumkan keseriusan tersebut melalui proses deklarasi secara terbuka.

“Kami memastikan niat baik tersebut akan segera diumumkan. Niat baik ini tak terlepas untuk berbuat untuk olahraga Sumatera Barat dan berusaha membawa perubahan ke arah yang lebih baik baik secara pembinaan atlet, prestasi dan tata kelola organisasi hingga pada proses kemandirian KONI,” kata pria yang menjadi manajer tim Kempo di ajang PON Papua lalu.

Pria lulusan University of Colorado Bourden Amerika Serikat ini bercerita langkah untuk maju diambilnya setelah mendengarkan masukan dari pengurus cabang olahraga dan KONI kota dan kabupaten yang ingin bersama-sama memperbaiki olahraga Sumbar.

“Kita ingin bersama-sama memajukan prestasi olahraga Sumbar yang dimulai dari pembinaan atlet secara berkelanjutan. Beberapa langkah kerja terutama terkait dengan kemandirian sudah kami rancang, termasuk berkomunikasi dengan sejumlah tokoh rantau yang siap untuk memberikan dukungan untuk olahraga Sumbar,” kata Ronny yang memiliki sejumlah sayap bisnis di luar Sumbar.

Menurut dia KONI Sumbar sebagai induk organisasi olahraga harus melayani cabang olahraga, atlet dan pelatih untuk melakukan pembinaan secara terukur, sistematis dan berkelanjutan yang muaranya adalah prestasi.

Dalam menciptakan hal tersebut pihaknya siap merangkul seluruh pihak agar prestasi Sumbar semakin membaik di PON 2024 dengan mempersiapkan atlet sebaik mungkin dalam menghadapi Pra PON dan Porwil pada 2023 sebagai kunci bertarung di PON Aceh-Sumut.

Dalam menciptakan hal itu tentu membutuhkan pendanaan yang kuat dan tentu tidak dapat bergantung terus terhadap APBD Sumbar semata namun perlu ada pendanaan di luar dana APBD Sumbar dengan mengoptimalkan potensi yang ada semisal sinergi ranah dan rantau.