Tak Berkategori  

Majukan Pariwisata, TdS Akan Terus Berlanjut

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengibarkan bendera bersama Gubernur Sumbar dan lainnya tandai diluncurkan TdS 2016. (Yuni)
Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengibarkan bendera bersama Gubernur Sumbar dan lainnya tandai diluncurkan TdS 2016. (Yuni)

JAKARTA – Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya resmi meluncurkan ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016, Senin (25/7/2016) malam. Menteri berjanji ajang ini akan terus berlanjut di masa-masa mendatang.

TdS menurut Arief bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama dari kegiatan pariwisata, karena ajang ini mengawinkan olahraga dan pariwisata. “Pariwisata itu mendatangkan devisa yang sangat besar. Dengan modal yang minim bisa memberikan pertumbuhan yang besar bila dibandingkan dengan migas,” katanya.

Arief memujikan pelaksanaan TdS yang telah diakui Amauri Sport Organisation (ASO), official organizer Tour de France, sebagai ajang major race dari kalender dunia balap sepeda Asia dengan jumlah penonton terbanyak, yaitu lebih dari satu juta atau menduduki peringkat lima balap sepeda internasional.

Gubernur Sumatera Barat, H. Irwan Prayitno menyebutkan, TdS telah memberikan kontribusi yang besar bagi Ranah Minang, karena mampu mengangkat daerah ini dari keterpurukan pascagempa 2009.

Asisten Deputi Segmen Pasar Personal, Raseno Arya mendapatkan banyak pujian di malam penuh kemegahan itu, karena kiprahnya memajukan TdS. Hadir pada kesempatan itu,Wakil Ketua DPD RI, Osman Sapta, para kepala daerah yang dilintasi para pebalap, dan lainnya. (Yuni)