Tak Berkategori  

Makan Buah Bantu Cegah Dehidrasi

Buah semangka (net)
Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

DEHIDRASI dapat menyebabkan pusing dan sakit kepala. Bahkan, dalam beberapa kasus, dehidrasi bisa berakibat fatal, salah satunya mengakibatkan kerusakan jaringan otot. Jadi, berapa banyak air yang harus diminum dalam sehari agar terhindar dari dehidrasi?

Menurut laporan dari Otoritas Keamanan Makanan Eropa, seorang pria harus minum 2 liter air sehari atau 8-10 gelas, sama dengan 4 botol 500ml. Ya, pasti dibenak Anda terbesit untuk memenuhi hal tersebut sangatlah membosankan.

Tenang, ada cara yang lebih menyenangkan untuk tetap terhindar dari dehidrasi. Misalnya mengonsumsi buah-buahan, seperti semangka yang mengandung hampir 90 persen air, begitu pun dengan jeruk bali, stroberi dan buah persik.

Selain itu, buah-buahan juga kaya mineral, vitamin dan antioksidan yang sangat penting bagi kesehatan Anda. Selain itu, jangan lupakan sayuran dalam upaya Anda mencegah dehidrasi.

Meskipun tidak penuh air seperti buah, sayuran seperti mentimun, seledri dan paprika hijau dapat meningkatkan kadar cairan tubuh Anda. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, Anda bisa minum air putih disertai dengan konsumsi sayur dan buah-buahan. Demikian yang dilansir dari Menshealth.(*/rahmat)

okezone1