Tak Berkategori  

Malam Ini, Semen Padang Hadapi PSM Makassar

Stadion Agus Salim, Padang (net)
Stadion Agus Salim, Padang. (*)
Stadion Agus Salim, Padang. (*)

PADANG – Semen Padang FC menjalani ujian pertama di gajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Jumat (29/4) malam di Stadion H. Agus Salim, Padang. Ujian pertama itu datang dari PSM Makassar.

Kedua kubu sudah sama-sama menyatakan siap tempur. Dua pemain SP Fandri Imbiri serta Arifan Fitra Masril kemungkinan tak bisa tampil karena cedera. Selebihnya menyatakan siap tempur.
Nil kemungkinan mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Jandia Eka Putra. Duet center bek Cassio Francisco de Jesus Handi Ramdhan dipasang di jantung pertahanan. Full back Hengki Ardiles akan turun bersama Novan Setya Sasongko.
Lini tengah Nil memasang Vendry Mofu dengan Paulo Diego Messias Dos Santos. Wing kanan kemungkinan dipercayakan kepada debutan baru, Riko Simanjuntak. Sedang sayap kiri bertumpu pada mantan jebolan PPLP Sumbar, Irsyad Maulana. Untuk posisi striker ada pendatang baru Marcel Silva Sacramento. Ia akan didampingi Muhammad Nur Iskandar.
“Laga pembuka kandang ini menjadi harga diri kami. Targetnya tentu menang. Anak-anak sudah siap untuk itu. Soal hasil akhir kita serahkan sama Yang di Atas,” kata pelatih berlisensi A AFC itu.  Nil mengakui, PSM dihuni pemain bagus dan punya nama.
 Dari prakiraan Singgalang, posisi penjaga gawang akan dikawal Dimas Galih Pratama, empat pemain belakang, salah satunya diisi legiun asing berpaspor Pantai Gading, Boman Irie Aime,  Jajang Maulana, Ardan Aras dan Valentino Telaubun. Kemudian empat lini tengah ada nama pemain pengalaman seperti Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin merangkap kapten, dan Rasyid Bakri serta satu lagi pemain impor asal Brasil Alex da Silva de Souza. Sedangkan untuk striker berkemungkinan akan memercayakan kepada mantan striker kabau Sirah, Ferdinand Sinaga dengan bomber asal Pantai Gading, Lamine Diarassouba.
“Kita juga sudah siap hadapi Semen Padang. Tapi anak-anak harus hati-hati dengan pemain tuan rumah karena salah satu tim kuat di Indonesia selama ini,” kata Luci -sapaan Luciano Leandro dalam keterangan resminya kemarin. Menjawab soal target di Padang, Luci minimal bisa raih angka.
Ketika kedua kubu sudah sama-sama menyatakan siap tempur maka menarik ditunggu duel pembuka kedua klub di TSC 2016 yang bakal dipimpin wasit Oki Dwi Putra malam ini. (dede)