oleh

Maling Ternak Beraksi di Lintau

LINTAU – Seorang warga di Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, menjadi korban pencurian ternak. Seekor sapinya yang dikandangkan di areal persawahan hilang dicuri maling.

Diperkirakan, sapi itu dicuri antara rentang waktu Kamis (28/11) malam hingga Jumat (29/11) dini hari. Karena, pada sore Kamisnya, pemilik ternak bernama Wirman Dt Majo Indo, 58, masih pergi ke kandang sapinya.

Kandang sapi tersebut berada di areal persawahan di Jorong Kawai, Kecamatan Lintau Buo Utara, sekitar 10 meter dari pinggir jalan. Saat paginya, ia kaget mendapati sapi miliknya sudah tak ada lagi di kandang.

Sementara, di luar kandang terlihat kotoran sapi berserakan. Diperkirakan, sapi diangkat paksa ke atas mobil hingga mengeluarkan kotoran. Ia sudah melaporkan peristiwa kemalingan tersebut kepada pihak Polsek Lintau Buo Utara.

Atas kejadian tersebut, warga sekitar turut resah karena maling ternak kembali beraksi. Menurut seorang warga, Dasril Panji Alam, sudah lama tak terjadi kehilangan ternak di jorong itu. Ia mengusulkan diadakan ronda malam untuk mengantisipasi kejadian yang sama.

Akibat kejadian tersebut, pemilik ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp18 juta. (rin/nal)

Loading...

Berita Terkait