oleh

MAN 2 Solok Mulai Persiapkan Siswa Hadapi UNBK 2020

SOLOK – MAN 2 Solok akan mengikuti Ujian Berbasis Komputer pada 2020 mendatang. Setidaknya, ada tiga rangkaian ujian yang akan diikuti, yakni Ujian Akhir Sekolah Berbasis Komputer (UASBK), Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) dan Ujian Nasonal Berbasis Komputer (UNBK).

Karena itu, pihak sekolah mempersiapkan siswa lebih awal untuk menghadapi ujian berbasis komputer. Para siswa sudah mulai diberikan pelajaran tambahan sejak Senin (14/10) lalu.

Kepala MAN 2 Solok, Erdinal didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 2 Solok Nusa Jaya kepada singgalang, Jumat (18/10) mengatakan, para siswa butuh kesiapan yang matang  dalam menghadapi ujian berbasis komputer. Di samping itu, siswa kelas XII akan mengikuti ujian praktek. Karena itu, diharapkan siswa mempersiapkan diri sejak dini agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Belajar tambahan ini dilaksanakan setiap hari mulai pukil 15.00,” jelas Nusa.

Selain memperkuat pengetahuan siswa lewat belajar tambahan, siswa juga diberikan pelatihan mengikuti ujian berbasis komputer. Latihan memanfaatkan labor Komputer MAN 2 Solok. Dengan adanya latihan ini, diharapkan para siswa semakin matang dalam menghadapi ujian berbasis komputer ini.

“Keberhasilan menghadapi ujian juga perlu persiapan fisik dan mental,” sebut Erdinal. (waitlem)

Loading...

Berita Terkait