oleh

Man City Juara Liga Inggris 2018-2019

FALMER – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, gembira karena berhasil mengantar timnya menjadi juara Liga Inggris 2018-2019. Namun, pria berpaspor Spanyol itu tak mau melupakan pesaing terberatnya, Liverpool, bahkan mengucapkan terima kasih kepada Si Merah.

Seperti diketahui, Man City dan Liverpool terlibat pertarungan sengit hingga pekan terakhir Liga Inggris 2018-2019. Status sebagai kampiun pun harus ditentukan hingga partai pamungkas. Apalagi, The Citizens sempat tertekan ketika Liverpool unggul 1-0 sementara mereka tertinggal dengan skor sama di markas Brighton and Hove Albion.

Beruntung, Sergio Aguero dan kawan-kawan pada akhirnya menggelontorkan empat gol ke gawang yang dikawal Matthew Ryan. Ketatnya persaingan tersebut membuat Pep Guardiola berterima kasih kepada Liverpool. Sebab, standar permainan anak asuhnya justru meningkat di tengah tekanan berat persaingan.

“Kami harus mengucapkan selamat kepada Liverpool dan terima kasih banyak, mereka mendorong kami untuk meningkatkan standar. Luar biasa, 98 angka, juara bertahan. Kami membuat standar tinggi musim lalu dan Liverpool membantu kami musim ini,” tutur Pep Guardiola, mengutip dari BBC, Senin (13/5/2019).

“Untuk mendapat gelar ini, kami harus memenangi 14 pertandingan beruntun. Kami tidak boleh kehilangan satu poin pun. Ini adalah gelar paling berat pernah yang saya menangi sepanjang karier, setidaknya hingga sekarang,” imbuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Rekor lainnya bisa diciptakan Man City jika berhasil memenangi Piala FA 2018-2019 pekan depan melawan Watford. Mereka akan menjadi tim pertama di Inggris yang memenangi tiga kompetisi domestik sekaligus, yakni Piala Liga, Liga Inggris, dan Piala FA. (aci)

News Feed