Man United Nyaris Dipermalukan Liverpool di Old Trafford

×

Man United Nyaris Dipermalukan Liverpool di Old Trafford

Sebarkan artikel ini
Zlatan Ibrahimovic (mirror.co.uk)
Zlatan Ibrahimovic (mirror.co.uk)

MANCHESTER – Manchester United bermain imbang 1-1 kontra Liverpool pada pertandingan pekan 21 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1)malam WIB. Gol Zlatan Ibrahimovic di babak kedua sukses selamatkan muka Man United dari kekalahan.

Bermain di depan pendukung setianya, Man United langsung mengambil inisiatif menyerang. Dengan memanfaatkan lebar lapangan, Anthony Martial mencoba peruntungan dengan menyisir sisi kiri. Namun usahanya masih mampu digagalkan Dejan Lovren.

Liverpool tidak ingin begitu saja diserang tuan rumah. Menit 10 James Milner mendapat tendangan bebas. Ia mengirimkan bola ke kotak penalti di mana Roberto Firmino siap menyambut. Namun hakim garis sudah mengangkat bendera tanda posisinya offside.

Tuan rumah kembali menggempur pertahanan Liverpool. Kali ini Martial melepaskan umpan ke Zlatan Ibrahimovic. Sayang umpan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain berpaspor Swedia tersebut.

Pogba!!! Pemain termahal di dunia itu hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit 20. Mendapat umpan matang Henrikh Mkhitaryan, mantan pemain Juventus itu melepaskan tembakan ke arah gawang namun masih melebar.

Liverpool yang terus ditekan justru sukses membuka keunggulan di menit 27 melalui penalti James Milner. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Pogba menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Tertinggal satu gol, tuan rumah semakin gencar melancarkan serangan ke wilayah pertahanan The Reds. Namun rapatnya lini belakang Liverpool membuat setiap usaha para pemain Setan Merah mampu dimentahkan.

Empat menit jelang turun minum Mkhitaryan hampir menyamakan kedudukan. Sukses menusuk ke kotak penalti, pemain berpaspor Armenia itu melepaskan tembakan dari jarak dekat. Beruntung penampilan apik Simon Mignolet sukses memantahkan bola. Liverpool sukses menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.