oleh

Man United Rugi Rp363 Miliar Gara-Gara Mourinho

MANCHESTER – Manchester United sejatinya sudah sangat dekat untuk merekrut Harry Maguire dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, peluang tersebut ditolak oleh Jose Mourinho yang kala itu menjabat sebagai Manajer Man United. Pada akhirnya, hal itu justru membuat Man United mengalami kerugian.

Pada musim panas 2018 Leicester membanderol Maguire 60 juta pounds. Namun, Mourinho tidak menyetujui transfer tersebut. Ia menilai harga yang dipatok Leicester terlalu mahal. Kala itu Mourinho memandang adalah hal yang memalukan jika harus menebus Maguire di atas 50 juta pounds.

Kendati demikian, pada bursa transfer musim panas 2019, kala Mourinho sudah dipecat dari Man United, klub berjuluk Setan Merah itu justru menebus Maguire dengan harga 80 juta pounds. Dengan kata lain, Man United harus merogoh kocek 20 juta pounds atau sekira Rp363 miliar lebih banyak ketimbang semusim sebelumnya.

Saat ini Maguire merupakan bagian penting dari skuad Man United. Meski performanya belum bisa dikatakan benar-benar cemerlang, namun Maguire berhasil meningkatkan kualitas pertahanan Setan Merah. Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan menilai Maguire sebagai kapten masa depan Setan Merah. (aci)

Loading...

Berita Terkait