Tak Berkategori  

Mantan Drummer Megadeth Nick Menza Meninggal

Nicik Menza. (*)
Nicik Menza. (*)
Nicik Menza. (*)

CALIFORNIA РNick Menza, mantan drummer grup band heavy metal Megadeth, meninggal pada usia 51 tahun, setelah jatuh di panggung di sebuah klub Los Angeles, Sabtu malam, kata juru bicara keluarga, Minggu.

Menza pingsan saat tampil bersama band-nya saat ini, OHM, di klub Baked Potato di Studio City, California, tempat ia tinggal, kata juru bicara keluarga J. Marshall Craig, yang juga penulis biografi Menza.

Band itu sedang menampilkan lagu ketiga di set pertama, Sabtu malam, ketika Menza pingsan, kata Craig. Penonton dan teman-teman berusaha menyadarkan dia sampai petugas medis tiba, tapi Menza meninggal di ambulans dalam perjalanan ke rumah sakit setempat setelah 25 menit upaya resusitasi.

“Meskipun kesehatannya sangat baik dan ia sangat aktif, gaya hidup yang baik, serangan jantung diduga menjadi penyebabnya, meskipun tidak dikonfirmasi,” kata Craig. Otopsi akan dilakukan, katanya.

Menza adalah drummer terlama untuk Megadeth. Ia bergabung dengan grup itu pada periode 1989-1998, periode ketika band itu dianggap tengah berada pada puncaknya, kata Craig. Dia merekam permainan drum untuk grup itu dan tur di album “Rust in Peace”, “Countdown to Extinction”, “Youthanasia” dan “Cryptic Writings”.(*/lek)

Sumber:antara