oleh

Mantan Wartawati Singgalang Menangis dalam Dekapan Kapolres

Yus Erlinda menerima sembako Bhaksos HPN 70 dari Kapolres Bayuaji, disaksikan Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi dan Ketua PWI Yusnaldi di rumah Yus Erlinda di Bukit Gombak. (*)

BATUSANGKAR – Walaupun matanya tidak dapat melihat dan berjalan meraba- raba, tetapi telinganya masih tajam mendengar. Ia masih bisa mengetahui seseorang lewat suaranya.

Dia adalah Yus Erlinda, mantan wartawati Singgalang dan anggota PWI Tanah Datar, sejak tujuh tahun lalu mengalami kebutaan. Walaupun sudah diobati dengan berbagai pengobatanmedis dan herbal, namun kondisinya belum pulih.

Ketika rombongan Polres Tanah Datar bersama wartawan Luhak Nan Tuo dalam aktivitas Bakti Sosial HPN ke-70 (Baksos HPN) dipimpin Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi SH mengunjungi Yus Erlinda yang akrab dipanggil Bu Linda di kediamannya di Bukit Gombak, Sabtu (3/2).

Ia gembira, irama syahdu terdengar dari mulutnya.

“Terima kasih Pak Kapolres Bayuaji, Pak Kasat Lantas Yulandi Rusadi yang telah sudi mampir ke rumah saya,” katanya. Ucapan senada juga ia sampaikan kepada sejumlah wartawan yang tergabung di PWI Tanah Datar yang ikut mendapingi Kapolres.

Melihat tingkah Linda, membuat Kapolres Bayuaji terenyuh. Kapolres Bayuaji langsung mendekap kepala Linda bagaikan antara ibu dan anak.

Bulir pun mengalir di pipi Kapolres. Haru dan anggota rombongan HPN 70 pun menarik nafas dalam dan terisak sedih. Spontan Kapolres Bayuaji, merogoh dompetnya. Lima lembar uang kertas warna merah diserahkan Kapolres ke tangan kurus Linda dengan gaya ‘Salam Tempel’. Uang itu dia  cium dan ibu malang itu pun kembali sesenggukan.

Usai mengunjungi tempat tinggal Linda, rombongan Bakti Sosial HPN menjambangi rumah kaum dhuafa Ermawati, Lisnawati Rustawati, dekat komplek perumahan Munggu Dama, Malana Ponco, rumah Yurnanelis isteri mantan wartawan Semangat, Nazar Tanjung di Jorong Pabalutan, Rambatan dan rumah Purianto di Jorong Balai Ateh, Limokaum.

Di sana rombongan Baksos HPN kembali menyerahkan Sembako kepada masing-masing kaum dhuafa yang mereka terima dengan rasa senang hati.

10 KK kaum dhuafa dalam kota Batusangkar menerima paket Sembako HPN ke-70. (mister/yusnaldi)

Loading...

Berita Terkait