Tak Berkategori  

Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Quartararo Segera Cepat Pulih

Marc Marquez. (gridoto)

SAN PIERO – Para pencinta MotoGP dikejutkan dengan keputusan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang memilih mundur sejenak dari ajang balapan tersebut karena ingin memulihkan kondisi dari cedera. Mendengar itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pun mendoakan agar rider berjuluk The Baby Alien itu bisa segera pulih dan bersaing lagi di MotoGP.

Setelah kecelakaan mengerikan pada tahun 2020 lalu, Marquez memang cukup kesulitan untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Bahkan rasa tidak nyamannya saat ini semakin menjadi yang membuatnya sampai tidak dapat tampil maksimal.

Kini, Marquez pun memilih mundur sementara dari ajang balap MotoGP. Pasalnya, rider asal Spanyol itu akan kembali menjalani operasi keempat kali pada bagian humerus tangan kanannya yang masih bermasalah.

Quartararo selalu menganggap bahwa Marquez adalah salah satu pembalap terbaik selama satu dekade terakhir. Namun pembalap asal Prancis itu menyadari bahwa Marquez masih cukup kesulitan untuk bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Saya selalu mempertahankan bahwa Marc adalah pembalap MotoGP terbaik dalam sepuluh tahun terakhir,” ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Senin (30/5/2022).

“Dua tahun terakhir sangat berat baginya, setelah comeback musim lalu ia berhasil memenangkan tiga balapan, tidak mudah dalam kondisinya,” imbuh juara dunia tahun 2021 lalu.

Quartararo menegaskan bahwa dirinya selalu mendukung apapun keputusan yang dibuat oleh Marquez. Dirinya juga berharap mereka bisa kembali bersaing untuk menunjukan kemampuan terbaiknya seperti dulu. (okezone)

Artikel Asli