oleh

Marcelo dan Zidane Segera Gabung Juventus

Marcelo (bbc.co.uk)

TURIN – Setelah hampir lima tahun ditangani Massimiliano Allegri, posisi pelatih Juventus akan mengalami perubahan pada musim panas 2019. Seperti diberitakan Football Espana, Jumat (1/3), per musim depan Juventus akan ditangani Zinedine Zidane.

Mengapa Juventus berhenti bekerja sama dengan Allegri? Padahal, pelatih 51 tahun itu masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2020 plus telah memberikan trofi juara Liga Italia dalam empat musim beruntun bagi klub yang bermarkas di Stadion Allianz tersebut.

Disinyalir, hal itu atas permintaan Allegri sendiri. Eks pelatih AC Milan itu disebut-sebut ingin mencari peruntungan baru dan berniat menangani salah satu klub Liga Inggris. Chelsea jadi klub terdepan yang berpotensi mendapatkan jasa pelatih terbaik Liga Italia 2008-2009 tersebut.

Zidane sendiri bukanlah orang baru di tubuh Juventus. Pelatih 46 tahun itu pernah berstatus sebagai pemain si Nyonya Tua dalam kurun 1996-2001. Selain itu, Zizou –sapaan akrab Zidane – memiliki profil yang diinginkan manajemen Juventus.

Sekadar informasi, Juventus sudah sejak lama mengidam-idamkan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka sabet pada 1995-1996. Zidane pun memiliki pengalaman panjang di Liga Champions dalam kapasitasnya sebagai pelatih. Ia pernah membawa Real Madrid tiga kali juara Liga Champions bahkan secara beruntun!

Tidak hanya Zidane, eks Madrid yang akan mendarat di Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas 2019. Juventus coba mendatangkan fullback kiri Madrid, Marcelo Vieira. Bahkan Ricardo Schlieper yang notabene agen Nicolas Tagliafico (fullback kiri Ajax Amsterdam) membocorkan rencana Juventus mendatangkan Marcelo.

Schlieper menyebut, Tagliafico masuk buruan Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Dalam pengakuan Schlieper, Tagliafico diplot Madrid untuk menggantikan posisi Marcelo.

“Tagliafico masuk daftar pemain yang diincar Madrid. Sebab, Marcelo akan bergabung bersama Juventus,” kata Schlieper mengutip dari Football Espana, Jumat (1/3). (aci)

News Feed