Marcelo Yakin Neymar Akan Gabung Madrid

Neymar Jr (espn)

MADRID – Fullback Real Madrid, Marcelo Vieira menilai megabintang Paris Saint-Germain (PSG) akan bergabung dengan timnya suatu hari nanti. Marcelo yang merupakan rekan setim Neymar di Timnas Brasil menilai pesepakbola berusia 26 tahun itu sangat cocok dengan gaya permainan Los Blancos –julukan Madrid.

“Saya pikir Neymar akan bermain dengan Real Madrid suatu hari nanti. Apakah Neymar akan cocok di Real Madrid? Saya yakin ia akan cocok. Sangat luar biasa jika ia datang ke Real Madrid. Pendapat saya, semua pemain hebat bisa bermain di klub ini,” kata Marcelo mengutip dari Marca, Senin (12/2).

Dalam beberapa bulan terakhir, rumor kedatangan Neymar ke Madrid memang santer terdengar. Ayah satu anak tersebut dilaporkan paling lambat akan tiba di Santiago Bernabeu pada musim panas 2019. Sementara paling cepat, Neymar akan bergabung dengan Madrid pada musim panas 2018.

Madrid ingin menjadikan Neymar sebagai suksesor Ronaldo. Saat ini, Ronaldo memang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid, plus telah menyumbangkan dua trofi Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions bagi publik Santiago Bernabeu. Akan tetapi, usia Ronaldo sudah tak muda lagi.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu kini sudah berusia 33 tahun dan telah melewati usia emas pesepakbola. Karena itu, Madrid ngotot ingin mendatangkan Neymar yang tampil luar biasa bersama Les Parisiens –julukan PSG– musim ini.

Dari 27 penampilan di semua kompetisi, Neymar telah mengemas 28 gol. Jumlah golnya diyakini akan terus berlanjut, mengingat kompetisi baru berjalan setengah jalan lebih sedikit. Mental Neymar sendiri akan teruji dalam waktu dekat.

Pada Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB, Neymar akan menghampiri kandang Madrid di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018. Sekadar diketahui, PSG dipertemukan dengan Madrid di babak tersebut. Menarik melihat respons Neymar saat datang ke Madrid dengan rumor kencang yang mengatakan dirinya akan berlabuh di Santiago Bernabeu pada musim panas 2018. (aci)