oleh

Marcquez Bisa Lebih Cepat, tapi tak Mau Ambil Risiko

JAKARTA – Marc Marquez mengatakan dia bisa mengamankan rekor kemenangan Sachsenring dengan selisih yang lebih besar, namun ia tetap waspada akan nasib yang sama seperti yang dia lakukan di MotoGP Amerika. Marquez tak mau ambil risiko.

Pembalap Repsol Honda itu mendominasi meraih 10 kemenangan  dan menang di Jerman dengan memimpin setiap putaran untuk meraih kemenangan 4,5 detik atas Maverick Vinales . Marquez juga menghasilkan rekor lap baru di Sachsenring untuk menyelesaikan akhir pekan yang sempurna saat ia memperbesar selisih menjadi 58 poin dari penantang terdekat Andrea Dovizioso .

“Saya bisa saja memperbesar selisih waktu dengan Vinales. NAmun saya tak mau ambil risiko. Saya tak mau kejadian di MotoGP Amerika terulang,” katanya.

Awal tahun ini Marquez tersingkir ketika memimpin putaran MotoGP Amerika dengan nyaman di Austin setelah terus mendorong untuk membuka celah dominan di depan.

Setelah melakukan strategi kualifikasi tanpa kesulitan, Marquez mengatakan satu-satunya masalah adalah memilih ban belakang.

Marquez telah menyamai rekor 10 kemenangan Valentino Rossi sepanjang masa di satu sirkuit, yang telah diraih Italia di Mugello, dan mempertahankan rekornya menyelesaikan setiap balapan di dua besar sejauh musim ini dengan pengecualian putaran Amerika ketika dia jatuh saat memimpin. (aci)

Loading...

Berita Terkait