oleh

Marcus/Kevin Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

BASEL – Hasil yang mengejutkan diraih pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Setelah mendapat bye di babak pertama, Marcus/Kevin tak mampu mengatasi perlawanan dari wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak kedua. Mereka harus menghentikan langkahnya lebih awal setelah kalah dalam pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 21-16, 14-21, dan 21-23.

Laga yang sengit tersaji pada pertemuan pertama Marcus/Kevin vs Chio/Seo yang terjadi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 ini. Marcus/Kevin sendiri sejatinya dapat memulai laga dengan begitu apik. Ia dapat mengendalikan jalannya pertandingan sejak awal set pertama.

Meski sempat terkejar, Marcus/Kevin tetap unggul di interval set pertama dengan skor 11-7. Setelah interval, mereka semakin meninggalkan jauh Choi/Seo dengan skor 13-8. Laga set pertama pun berakhir dengan skor 21-16.

Di set kedua, Choi/Seo berhasil bangkit. Mereka tampak mulai menemukan ritme permainan. Alhasil, keunggulan yang sempat didapat Marcus/Kevin di awal laga akhirnya terkejar dan Choi/Seo memimpin dengan skor 11-8.

Melihat kondisi ini, Marcus/Kevin tentu saja tidak tinggal diam. Mereka berusaha keras untuk keluar dari tekanan lawan. Tetapi, usaha mereka terus-menerus tak berbuah manis. Pengembalian bola yang kurang akurat membuat skor Choi/Seo semakin bertambah menjadi 18-21. Laga set kedua diselesaikan pasangan peringkat 23 itu dengan skor 21-14.

Diwartakan okezone, di set ketiga, Marcus/Kevin berusaha keras untuk menjaga asa agar dapat melenggang ke babak 16 besar. Kejar-mengejar angka pun terus tersaji sejak awal laga. Tetapi, Marcus/Kevin dapat tampil lebih tangguh dari Choi/Seo sehingga memimpin di interval set ketiga dengan skor 11-10.

Setelah interval, pertarungan yang lebih sengit tersaji. Choi/Seo berhasil membalikkan keadaan dengan unggul 15-12. Marcus/Kevin kembali berusaha keluar dari tekanan Choi/Seo. Usaha ganda putra peringkat satu dunia itu pun berbuah manis karena dapat kembali unggul dengan skor 18-17.

Tetapi, keunggulan ini tak dapat dipertahankan Marcus/Kevin hingga akhir pertandingan. Choi/Seo dapat memangkas jarak dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Akibat kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Marcus/Kevin, laga set ketiga akhirnya diselesaikan Choi/Seo dengan skor 23-21. (aci)

Loading...

Berita Terkait