oleh

Margiono: Pengembangan Pariwisata Butuh Kesiapan

Penanggungjawab HPN 2018, Margiono memberikan sambutan pada seminar nasional dalam rangka memeriahkan HPN 2018, Rabu (7/2) di hotl Grand Inna Muara Padang. (maswir chaniago)

PADANG – Pariwisata sebagai salah satu leading sektor dalam peningkatan ekonomi masyarakat  menjadi perhatian serius dari pemerintah saat ini. Karena itu, untuk pengembangan pariwisata membutuhkan kesiapan yang serius dari daerah yang dijadikan objek wisata.

Pemerintah tidak bisa berbuat banyak apabila ada masalah atau kendala terkait lahan yang menjadi objek wisata tersebut.

Dituntut kesadaran masyarakat di sekitar lokasi agar tidak terjadi masalah yang menghambat pengembangan pariwisata. Di samping itu dibutuhkan keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata.

Apabila lahan yang dijadikan objek wisata bermasalah tentunya pengmbangan wisata di sana tidak dapat dilakukan.

“Khusus di Sumatera Barat yang kaya dengan daerah wisata, hal itu hendaknya menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah. Karena jika lahan bermasalah sudah barang tentu pengembangan dan perbaikan sarana prasaran tidak bisa dilakukan,” kata Penanggungjawab Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Margiono yang juga Ketua PWI Pusat kepada Singgalang di sela-sela berlangsungnya seminar nasional, Rabu (7/2) di Hotel Grand Inna Muara Padang.

Sebagaimana disampaikan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dalam paparanna selaku narasumber seminar yang bertema “Menata potensi wisata dan duungan infrastruktur menuju industri pariwisata medern” bahwa, pemerintah memiliki perhatian serius terhadap dunia pariwisata. Agar tidak mengalami kendala dalam pengembangan sangat dituntut kesiapan daerah tersebut untuk dijadikan objek wisata.

Apabila permasalah nihil tentunya pemerintah pusat maupun daerah akan memberikan fasilitas berupa bantuan untuk pengembangan objek wisata bersangkutan,”ungkap Margiono. (maswir)

 

 

 

 

 

Loading...

Berita Terkait