oleh

Marquez Finis Tercepat di San Marino, Quartararo Kedua

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai pemenang di MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (15/9) malam WIB. Ia berhasil meraih podium pertama setelah memenangi pertarungan dramatis kontra Fabio Quartararo di sepanjang 27 putaran.

Ketika start dimulai, trio pembalap YZR-M1 sejatinya langsung menguasai posisi tiga besar. Maverick Vinales tampil sebagai pemimpin diikuti dua pembalap tim satelit Yamaha yakni Quartararo dan Franco Morbidelli.

Tetapi posisi Morbidelli sendiri tidak aman, karena Marquez langsung menyusul untuk menghuni tempat ketiga. Sementara itu, Quartararo juga tak tinggal diam dengan merebut posisi terdepan dari Vinales pada lap ketiga.

Marquez yang berada di urutan ketiga juga tak mau kalah. Ia menyalip Vinales pada lap keempat untuk menduduki posisi kedua dan mendekati Quartararo di posisi pertama. Sejak itu, posisi terdepan hanya ada persaingan antara Quartararo dan Marquez.

Hingga putaran ke-15, Quartararo pun masih nyaman di posisi terdepan, tetapi juga dibuntuti Marquez yang menempel ketat di urutan kedua. 10 lap terakhir, Marquez terus mendekati posisi Quartararo yang belum goyah di posisi pertama.

Menjelang menyentuh garis finis, Marquez terus menempel pergerakan Quartararo. Akhirnya kesabaran Marquez pun membuahkan hasil ketika putaran terakhir, The Baby Alien –julukan Marquez– mampu menyalip Quartararo pada tikungan pertama.

Meski Quartararo sempat mencoba menikung, tetapi usaha sang rookie masih belum berhasil. Marquez akhirnya menyelesaikan balapan di tempat pertama diikuti Quartararo yang sepanjang balapan memimpin balapan tetapi harus puas finis kedua.

Sementara itu urutan ketiga hingga kelima ditempati pembalap YZR-M1 yaitu Vinales, Valentino Rossi, dan Morbidelli. Sementara posisi keenam dihuni Andrea Dovizioso. (aci)

Loading...

Berita Terkait