oleh

Marquez Ingin Kunci Gelar Juara Sebelum MotoGP Valencia 2018

Marc Marquez (Twitter Repsol Honda)

ARAGON – Marc Marquez tampil superior pada gelaran MotoGP musim ini. Pembalap Tim Repsol Honda kembali menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia saat tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 23 September 2018. Marquez sukses meraih podium pertama usai bersaing ketat dengan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Dengan demikian, hasil positif ini membuat pembalap berjuluk The Baby Alien meraih tambahan 25 poin dari Aragon. Marquez pun semakin kukuh di klasemen sementara MotoGP 2018 denga koleksi 246 poin. Ia bahkan mampu menjaga jarak cukup jauh yakni 72 poin dengan Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Unggul poin cukup jauh dengan pesaing terdekatnya membuat pembalap 93 itu memiliki ambisi untuk mengunci gelar musim ini sebelum balapan terakhir MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

“Mereka mengatakan bahwa mimpi itu gratis, saya ingin mengunci gelar musim ini sebelum balapan di Valencia. Hari ini tujuannya bukan untuk kehilangan lebih dari 9 poin dan kami melakukannya dengan sangat baik. Tapi sekarang kami harus tetap fokus. agar tidak membuat kesalahan dalam balapan berikutnya,” ujar Marquez melansir dari Tuttomotoriweb, Senin (24/8/2018).

“Saya pikir saya menang hari ini karena saya menggunakan ban soft. Ducati kuat di semua trek, tetapi bersaing dengan mereka membantu kami memahami apa yang perlu kami tingkatkan. Tahun depan kami harus mengambil langkah besar karena mereka akan menjadi sangat kuat,” pungkasnya. (aci)

News Feed