oleh

Marquez Menangi MotoGP Argentina 2019

Marc Marquez. (gridoto)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasakan hari yang sempurna usai memenangi balapan MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Dominasinya pada balapan tersebut pun tak terbendung.

Sejak awal balapan, Marquez mampu tampil konsisten. Start dari posisi terdepan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu langsung tancap gas untuk mempertahankan posisinya. Kecepatannya pun tak terbendung sehingga tak ada pembalap lain yang mampu mengejar.

Marquez mengatakan lima lap pertama merupakan kunci keberhasilannya mampu menjadi yang terbaik di Argentina. Pembalap berusia 26 tahun itu mengerahkan segenap kekuatan pada lima lap pertama itu untuk memperjauh jarak dengan para pesaing-pesaingnya.

Tak sia-sia, usahanya berhasil dan Marquez berdiri sendiri di posisi terdepan tanpa gangguan dari siapa pun hingga race berakhir. Kemenangan ini terasa manis bagi Marquez karena mampu meraih 25 poin dengan cara meyakinkan.

“Ini adalah hari yang sempurna. Kami terus mendorong dan saya tahu poin terkuat saya adalah lima lap pertama. Saya memasukkan semuanya di situ. Saya memiliki ritme yang baik dan mencoba mengelola ban. Perasaan itu benar-benar manis,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Senin (1/4/2019).

Hasil ini pun membuat Marquez memuncaki klasemen pembalap sementara dengan 45 poin. Ini menjadi pembuktian bagi sang juara bertahan setelah pada seri pertama gagal menjadi yang pertama. (aci)

 

News Feed