Marquez: Penting Rebut Pole Position

Marc Marquez (net)

BURIRAM – Pembala Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengklaim bahwa meraih pole position di balapan MotoGP Thailand 2018 adalah suatu hal yang penting. Ia menganggap penting karena dengan meraih pole position, maka tentu akan memuluskannya mengawali balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, pada Minggu (7/10/2018) nanti.

Sejak awal, Marquez mengaku memang sudah mengincar posisi pertama pada sesi kualifikasi MotoGP seri Thailand tersebut. Hal itu karena The Baby Alien –julukan Marquez– ingin finis di posisi podium ketika balapan berakhir. Dengan meraih pole position, maka peluangnya untuk berada di jajaran terdepan tentu akan terbuka lebar.

Rekan setim Dani Pedrosa itu pun kini siap tampil maksimal di balapan MotoGP Thailand 2018 nanti. Ia percaya bahwa dirinya mampu menjadi yang tercepat kembali jika mampu menjaga kondisi ban serta kondisi fisik. Karena Marquez tahu betul bahwa balapan yang panjang seperti di Thailand membutuhkan fisik yang kuat serta manajemen ban yang baik.

“Kami telah mengatur semuanya dengan cara yang baik dan di kualifikasi pertama saya mampu berkendara dengan bagus. Kami sangat senang karena berada di barisan terdepan adalah target kami sejak awal. Sekarang, kami memiliki balapan yang penting (MotoGP Thailand 2018) dan sangat panjang,” ujar Marquez, dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Minggu (7/10/2018).

“Saya sangat senang dengan kecepatan balapan saya. Akan tetapi, kami hanya bisa tetap menunggu serta melihat bagaimana kondisi balapan nanti. Di atas kertas, saat ini ada beberapa pembalap yang bisa menjadi yang tercepat. Mengelola kondisi ban serta fisik, menjadi hal yang sangat penting. Karena target kami di sini (MotoGP Thailand 2018) ada finis di podium,” tukasnya. (aci)

Loading...