Tak Berkategori  

Marquez Terjatuh, Rossi Menang

Valentino Rossi menang. (*)
Valentino Rossi menang. (*)

BARCELONA -Pebalap Italia Valentino Rossi memenangi Grand Prix MotoGP yang diwarnai pentas menegangkan setelah bersinggungan dengan juara dunia Marc Marquez di lap kedua terakhir yang mengakibatkan pebalap Spanyol itu terjatuh, Senin (20/4) dini hari.

Pimpinan klasemen kejuaraan Rossi memenangi balapan dengan keunggulan lebih dari lima detik atas peraih posisi kedua Andre Dovizioso juga dari Italia, sedangkan pebalap Inggris Cal Crutchlow merebut posisi ketiga.

Marquez sebetulnya punya peluang memenangi balapan langsung keduanya musim ini setelah sempat unggul empat detik namun Rossi melaju kencang dari posisi start delapan langsung ke depan.

Pebalap juara dunia sembilan kali yang juga menang di Qatar itu menunjukkan penampilan terbaiknya ketika mampu melaju membuntuti Marquez dengan berada di posisi kedua pada lap ke-11.

“Saya minta maaf tentang ini, dia menyenggol saya di tikungan dan saya harap dia baik-baik saja, ini balapan yang hebat,’ kata Rossi.

“Motor hebat dan sekarang sudah menang dua, saya pikir kami ingin bisa bertarung sampai akhir,” tambahnya.

Rossi (Yamaha) memimpin klasemen keseluruhan dengan mengumpulkan  66 angka uanggul atas Dovizioso (Ducati) yang mengumpulkan 60 angka dan rekan senegaranya Andrea Iannone (Ducati) dengan 40 angka.

Sedangkan pebalap Spanyol Jorge Lorenzo (Yamaha) berada di posisi keempat dengan 37 angka, disusul Marquez (Honda) dengan 36 angka dan Crutchlow 34 angka. (*/lek)

Sumber: antara