Masjid Jami’ Jorong Galuang Diresmikan

×

Masjid Jami’ Jorong Galuang Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Indra Catri memukul beduk pertanda diresmikannya pemakaian masjid Jami’ Jorong Galuang, Kcamatan Sungai Pua, Minggu (24/3). (maswir chaniago).
Bupati Indra Catri memukul beduk pertanda diresmikannya pemakaian masjid Jami’ Jorong Galuang, Kcamatan Sungai Pua, Minggu (24/3). (maswir chaniago)

LUBUK BASUNG – Ada empat momen penting dalam acara peresmian masjid Jami’ Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua. Keempat momen tersebut adalah, sesuai jani, momen yang tepat sebelum Pemilu, menyonsong masuknya Ramadhan dan impelemntasi pencanangan Nagari Madani.

“Saat peletakan batu pertama 11 Maret 2018 lalu saya secara pribadi merasa cemas alias ‘gaca’.  Alhamdulillah, usaha dan niat ikhlas kita semua dikabulkan Allah SWT berkat dukungan dan kekompakan masyarakat Jorong Galuang di kampung dan di rantau. Dalam waktu sebelas bulan masjid selesai dibangun,” katanya.

Momen yang tepat sebelum Pemilu sangat besar artinya untuk menyatukan masyarakat dan Caleg. Jangan gara-gara Pemilu silaturrahim dan ukhuwah menjadi retak. Untuk itu, dengan peresmian masjid Jami’ diharapkan bisa menyatukan masyarakat.