Maskapai Garuda Kembalikan Barang Penumpang yang Tertinggal Senilai Rp2,9 Miliar

Pesawat Garuda Indonesia (net)

JAKARTA – Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil menemukan dan mengembalikan sebanyak 3.929 macam barang penumpang yang tertinggal di kabin pesawat selama Januari – April 2018.

Adapun jenis barang yang tertinggal diantaranya handphone, laptop, tablet pc, hingga berbagai aksesoris penumpang seperti tas, dompet, kacamata, hingga jam tangan.

“Pengembalian barang temuan yang tertinggal di kabin pesawat tersebut merupakan laporan dari anak perusahaan PT. Gapura Angkasa sejalan dengan komitmen perusahaan melalui anak usaha Gapura Angkasa untuk menyediakan layanan ground handling terbaik dan terpercaya kepada para pengguna jasa,” ungkap Nicodemus P Lampe, Direktur Layanan Garuda Indonesia kepada Singgalang, Selasa (15/5).

Menurutnya, barang-barang yang tertinggal tersebut sudah dikembalikan dalam kondisi utuh kepada pemiliknya dan estimasi nilai temuan barang tertinggal tersebut sebesar Rp2,9 miliar.

“Capaian temuan barang tertinggal di kabin tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dan Gapura Angkasa dalam mengedepankan budaya kerja yang jujur dan customer oriented dalam meningkatkan layanan kepada seluruh pengguna jasa,” ujar Lampe.

Garuda berupaya untuk terus memastikan kualitas aspek layanan tetap terjaga dengan baik khususnya melalui komitmen untuk mengamankan dan mengembalikan barang yang tertinggal di kabin.

Direktur Operasi PT Gapura Angkasa, Dewa Mahayana mengatakan, Gapura Angkasa berhasil membangun budaya jujur dan bertanggung jawab dikalangan karyawannya, khususnya yang terlibat dalam pelayanan langsung kepada penumpang.

Pencapaian ini, menurutnya, tentunya dapat terlaksana berkat komitmen bersama seluruh jajaran karyawan dalam memastikan aspek kualitas pelayanan terhadap pengguna jasa dapat terus terjaga sejalan dengan standar layanan Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima. (yusman)