oleh

Massimiliano Allegri Tidak Menyesal Tinggalkan Juventus

TURIN – Lima musim bukan waktu yang sebentar untuk menangani sebuah klub. Apalagi, jika selama lima musim tersebut, selalu dihiasi minimal satu trofi di akhir musim. Namun, tidak demikian halnya dengan Massimiliano Allegri yang mengaku tidak menyesal meninggalkan Juventus.

Massimiliano Allegri memang memilih meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Juventus lebih dini pada musim panas 2018, meski masih terikat kontrak satu musim lagi. Pelatih berkebangsaan Italia itu menganggap waktunya sudah tepat untuk mengambil rehat.

Selama menangani Juventus, pria berusia 52 tahun itu menyabet lima scudetto beruntun sejak 2014-2015 hingga 2018-2019. Ia bahkan sukses mengawinkan scudetto dengan Coppa Italia dalam empat kesempatan berturut-turut, yakni 2014-2015 hingga 2017-2018.

“Saya sama sekali tidak menyesal dengan keputusan meninggalkan Juventus. Terkadang, beberapa keputusan harus diambil dengan cepat. Setelah lima tahun, sudah waktunya untuk rehat. Mungkin, Presiden (Andrea Agnelli) sudah memahami itu,” ujar Massimiliano Allegri, dilansir dari Football Italia, Jumat (13/9).

“Saya masih menjalin hubungan baik dengan Agnelli. Kami bahkan menghabiskan waktu bersama pada musim panas,” imbuh pria kelahiran Livorno tersebut.

Massimiliano Allegri kini tengah menikmati cuti sabatikal dari rutinitas melatih tim. Bekas arsitek tim AC Milan itu mengaku dapat kembali merasakan nikmatnya menonton sebuah pertandingan sepakbola dibanding ketika melatih. (aci)

Loading...

Berita Terkait