Matchday Kedua Grup G Kamerun Vs Serbia: Duel Hidup Mati Singa vs Elang

PADANG– Duel bertajuk hidup mati bakal tersaji pada Grup G, Senin (28/11) sore WIB ini di Al Janoub Stadium, Qatar. Dua tim yang bakal saling sikut Kamerun versus Serbia. Laga dijadwalkan kick-off pukul 17:00 WIB.

Kamerun dan Serbia mengusung satu misi yang sama, yakni wajib menang. Di laga pembuka, baik Lions Indomptables -julukan Kamerun- maupun Elang -julukan Serbia- sama-sama tumbang atas Swiss dan Brasil.

Itu artinya, juru taktik Kamerun Rigobert Song dan Dragan Stojkovic di kubu Serbia harus bisa memutar otaknya dalam merancang taktikal dalam laga petang ini. Keduanya tentu tak ingin kembali kehilangan angka jika masih ingin lolos ke babak 16 besar.

Pada laga pertama, Kamerun takluk 0-1 dari Swiss. Sementara itu, Serbia dipukul sang favorit juara Brasil 0-2.

Jika Kamerun kalah dari Serbia, sementara Brasil menang atau imbang lawan Swiss di partai lainnya, maka Kamerun akan dipastikan tersingkir meski masih ada satu laga tersisa.

Kondisi yang sama akan dialami Serbia. Jika Serbia kalah dari Kamerun, sedangkan Swiss menang atau imbang lawan Brasil, maka Serbia akan dipastikan angkat koper lebih awal.

Serbia sepertinya akan sedikit diunggulkan. Mereka saat ini berada di peringkat ke-21 FIFA.

Sedangkan, wakil Afrika, Kamerun, duduk diperingkat ke-43.
Perbedaan peringkat yang cukup jauh tersebut setidaknya akan membuat Serbia tampil sedikit lebih percaya diri.
Selain itu, pada pertandingan pertama yang lalu, Serbia juga telah menunjukkan kualitasnya dengan mampu memberikan pertahanan yang solid kepada Brasil.

Meski begitu, Kamerun juga tak dapat diremehkan. Pada laga perdana mereka, skuad asuhan Rigobert Song tersebut juga beberapa kali mampu mengancam pertahanan Swiss.

Kedua tim akan bermain terbuka dan saling serang guna memperlebar peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menarik ditunggu duel hidup mati ini. (dede)