oleh

Mbiz luncurkan Marketplace B2B di Indonesia

JAKARTA – Untuk perluas jaringan bisnis Mbiz sebagai pionir di bidang penyediaan solusi total e-procurement di Indonesia, meluncurkan platform marketplace B2B yang terintegrasi Solusi Total e-Procurement pertama di Indonesia. Merupakan terobosan baru industri yang terintegrasi solusi total e-procurement yang lengkap dan menyeluruh.

Platform ini dapat meningkatkan pada perusahaan berbagai skala dari enterprise hingga pelaku UMKM di Indonesia. Sebagai proses pengadaan barang dan jasa yang transparan dan akuntabel secara digital. Sehingga melalui Mbizmarket ini, perusahaan vendor penyedia barang dan jasa dapat meningkatkan bisnis dengan optimal.

Rizal Paramarta, CEO Mbiz, kepada Singgalang di Jakarta mengatakan, bahwa pengalaman dalam berkontribusi mengakselerasi penerapan e-procurement total di kalangan perusahaan blue chip dan berskala enterprise. Dengan beragam industri menjadi tantangan bagi Mbiz pada penerapan e-procurement secara total di kalangan dunia usaha. Berdasarkan kajian Mbiz, transparansi, akuntablitas, integritas dalam kegiatan total e-procurement menjadi kunci efisiensi dalam bisnis.

Dengan Mbizmarket kami berharap penerapan solusi e-procurement total dapat kian dirasakan manfaatnya oleh bisnis dari skala usaha yang makin luas, termasuk UMKM. Mbiz sendiri, selain menjadi bukti terus berkembangnya solusi yang dihadirkan, keberadaan Mbizmarket juga menjadi konfirmasi makin menguatnya kinerja bisnis kami,” tambah Rizal.

Mbizmarket ini sebagai  terobosan baru di dunia Marketplace B2B. Mbizmarket satu ekosistem menyeluruh yang menawarkan tiga fungsi lengkap yang dibutuhkan dalam skema B2B atau Business-to-Business. Pertama fungsi direktori dapat dimanfaatkan pelaku bisnis dalam memperluas jaringan bisnisnya.

Dijelaskan oleh Herdian Yoki Pradipta, selaku Chief Technology Officer (CTO) Mbiz, semua transaksi pengadaan barang dan jasa dengan menggunakan Mbizmarket akan tercatat. Berkat dukungan fitur-fitur e-procurement seperti, Budget Control, Spending Report & Analytics,  Order & Fulfilment tracking, serta digital approval, 100% dapat diaudit.

Fitur lainnya, Mbizmarket menawarkan fasilitas untuk melakukan perbandingan harga pada satu halaman yang sama secara real time. Dari vendor, penyelenggara pengadaan barang dan jasa berpeluang mendapatkan penawaran harga khusus, opsi penawaran dapat dipilih hingga kerjasama kontraktual. Untuk regulasi perpajakan, Mbizmarket memberikan tanda apakah vendor penyedia barang dan jasa, Perusahaan Kena Pajak (PKP) atau belum.

Mbizmarket selain menjadi enabler bagi perusahaan skala UMKM dalam mendigitalisasi proses procurement, juga membuka peluang besar bagi UMKM di seluruh Indonesia. Dalam mengembangkan bisnis secara optimal sebagai vendor penyedia barang dan jasa untuk kebutuhan e-procurement.

Berharap Mbizmarket dapat meningkatkan peluang pelaku UMKM dalam melakukan ekspansi bisnis dan berkontribusi dalam mewujudkan kampanye pemerintah ‘Making Indonesia 4.0’. Mbizmarket juga menyediakan solusi jasa transportasi ke seluruh wilayah Indonesia dalam pendistribusian, pungkas Herdian. (sm)

 

Loading...

Berita Terkait