oleh

McMenemy Akui Level Vietnam di Atas Indonesia

GIANYAR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, mengakui Vietnam pantas menang atas anak asuhnya pada matchday empat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menurutnya, The Golden Stars berada pada level yang lebih tinggi dari Tim Merah Putih.

Indonesia kembali harus menelan kekalahan, kali ini dengan skor 1-3, dari Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10) malam WIB. Kekalahan itu sekaligus memastikan Hansamu Yama dan kawan-kawan tidak lolos dari Grup G karena masih mengantongi nol poin dari empat laga.

Simon McMenemy mengatakan, Indonesia memang bertindak sebagai tuan rumah di laga tersebut. Namun, banyak pihak yang lupa kalau Vietnam adalah tim unggulan kedua dalam pot undian sehingga dari situ terlihat level mereka lebih tinggi.

“Indonesia memang bermain di kandang, tetapi orang-orang lupa kalau Vietnam adalah unggulan kedua di grup. Mereka sangat kuat dan punya semangat bertarung yang bagus,” tutur Simon McMenemy, dikutip dari VNExpress, Rabu (16/10).

“Menurut saya, Vietnam berada di level yang lebih tinggi dibandingkan Indonesia. Vietnam sudah jauh meningkat dalam dua tahun terakhir dan mereka sedang menikmati generasi emas. Indonesia tidak perlu malu kalah dari mereka,” imbuh pria berkebangsaan Skotlandia itu.

Kemenangan tersebut membuat Vietnam naik ke posisi dua dengan nilai tujuh, menggeser Uni Emirat Arab (UEA), di papan klasemen Grup G. Anak asuh Park Hang-seo membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya karena memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Thailand, tetapi kalah agresivitas gol. (aci)

Loading...

Berita Terkait