oleh

Melawan Saat Ditangkap, Bandit Ditembak Polisi di Pasar Raya

PADANG – Melawan saat akan dibekuk, tersangka pencurian sepeda motor (curanmor), Bobby alias Bandit (40) ditembak polisi di Pasar Raya, Padang, Kamis (9/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Alhasil, warga Jalan Bahari, Ulak Karang, Padang Utara asal Jambi itu terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan sebelum digiring ke Mapolresta Padang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang, Kompol Edriyan Wiguna mengatakan, tersangka diincar petugas karena diduga kuat mendalangi aksi pencurian sepeda motor di parkiran warnet Vega Net, Jalan Gajah Mada, Kampung Olo, Nanggalo, Padang pada Selasa (7/1) sekitar pukul 05.00 WIB.

Untuk itu keberadaan pria bertato itu dilacak. Kamis siang ia diketahui tengah berada di kawasan Pasar Raya. Polisi pun menangkapnya, tetapi Bandit melakukan perlawanan hingga membahayakan petugas.

Untuk itu, Tim Satuan Reskrim Polresta Padang yang dipimpin Kanit VI Ipda Denny Juniansyah terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan yang mengenai kakinya. Dengan demikian tersangka dapat ditangkap dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan luka tembak.

Tersangka pun kemudian digiring ke Mapolresta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Edriyan menegaskan, pihaknya tengah mengembangkan penyidikan guna mengungkap kemungkinan ada komplotannya. (arief)

Loading...

Berita Terkait