Tak Berkategori  

Melintas di Depan Mapolres Dharmasraya, 3 TNI Gadungan Dibekuk

Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelanto menginterogasi tiga tentara gadungan ((syafri piliang)
Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto menginterogasi tiga tentara gadungan (syafri piliang)

DHARMASRAYA – Tiga TNI gadungan dibekuk polisi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), persis di depan Mapolres Dharmasraya, Gunung Medan, Jumat (9/6).

Ketiga pelaku pelaku yang diduga terlibat aksi perampokan mobil di Muaro Bungo, Jambi itu yakni RPP (25) dan RPR (20) yang merupakan warga Pegambiran, Lubuk Begalung, Padang serta R (28) asal Pasar Baru, Padang Pariaman.  Saat diringkus ketiga pria itu berpakaian TNI lengkap dan mengantongi senjata api.

Informasi yang dihimpun, awalnya Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto tengah membagi-bagikan takjil berbuka kepada pengendara yang melintas di Jalinsum, persisnya di depan Mapolres.

Tiba-tiba melintas mobil Xenia dengan dengan kaca bagian depan pecah. Ketika hendak diberikan takjil, sopir Xenia tancap gas. “Akibatnya kami pun curiga dan langsung perintahkan anggota mengejarnya,” tegas Roedy.

Di dalam mobil terlihat orang berseragam tentara. Kapolres langsung berkoordinasi dengan Perwira Penghubung Pabung) Kodim 0310 SSD, Kapten Herunimus. “Pak Heru pun curiga, karena berpapasan pula dengan mobil tersebut,” tutur Kapolres lagi.

Kini ketiga pelaku sudah diamankan, berikut dengan barang bukti seperti seragam dan senjata api jenis air softgan. Pihaknya, kata Roedy, akan terus melakukan mengembangan kasus ini. “Ketiga pelaku di Mapolsek Pulau Punjung,” tutupnya. (yas/ron/syafri)