Mempelai Wanita Tolak Nikah Lantaran Calon Suami tak Bisa Jawab Soal Matematika

Ilustrasi

NEW DELHI – Di India, seorang perempuan dilaporkan membatalkan pernikahan hanya lantaran calon suami gagal menjawab soal matematika sederhana. Peristiwa ini terjadi di Mahoba, Negara Bagian Uttar Pradesh, perempuan tersebut menganggap pria yang akan dinikahi tak sesuai dengan keinginannya.

Dilaporkan Times Now News, calon suami gagal menjawab dengan benar soal perkalian sangat sederhana. Pengantin laki-laki tiba diiringi rombongan keluarga besar ke gedung pernikahan di Mahoba.

Namun sebelum mengucapkan janji setia, sang perempuan meminta acara tambahan khusus, yakni dia memberikan soal sederhana untuk dijawab pasangannya.

Menurut perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu, dia ingin mengetahui kemampuan akademis calon suami. Sebelumnya, dia curiga keluarga mempelai pria berbohong soal pendidikan calon pasangannya.

Begitu soal diberikan, yakni perkalian 2 yang sangat sederhana, pengantin pria tak bisa menjawabnya.

Tanpa banyak bicara, pengantin perempuan langsung membatalkan pernikahan dan meninggalkan gedung dengan mengatakan tak akan menikah dengan pria yang bahkan tidak menguasai matematika dasar.

Keluarganya sudah membujuk agar melanjutkan pernikahan, namun dia menolak. Pernikahan tersebut diduga merupakan perjodohan yang diatur orangtua masing-masing mempelai, namun tidak dikomunikasikan sebelumnya. Dengan kejadian ini, kedua keluarga sepakat mengembalikan semua hadiah yang diterima satu sama lain. Kepolisian Mahoba membenarkan peristiwa ini namun tak ada laporan gugatan. (inews)

Lihat Artikel Asli