Tak Berkategori  

Menang di Hitungan Cepat, IP Kantongi Pejabat yang Akan Diganti

Irwan Prayitno. (antara)
Irwan Prayitno. (antara)

PADANG – Dari hitungan cepat, Irwan Prayitno-Nasrul Abit sudah di atas angin. Kemenangan tersebut mulai dikaitkan dengan susunan kabinet di jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkungan Pemprov Sumbar.

Pembicaraan itu juga secara otomatis menjadi pembahasan sejumlah pegawai di lingkungan Pemprov Sumbar. Karena memang, sebelum pencoblosan sejumlah nama yang terstatus pegawai negeri sipil ada menunjukan diri mendukung salah satu calon.

Menyikapi itu, Irwan Prayitno mengaku sudah tahu siapa yang akan diganti dan siapa yang tidak. Meski begitu, menurutnya tidak akan ada mutasi besar-besar. Semua akan tetap mengacu pada kinerja pejabat tersebut.

“Saya sudah tahu mana yang harus diganti, mana yang tidak,”sebut Irwan ditanya wartawan Kamis, (10/12) usai jumpa pers hasil penghitungan sementara berdasarkan dokumen C1, di Posko IP-NA, Komplek GOR H. Agus Salim Padang.

Dijelaskannya, dirinya tidak akan mengambil keputusan mengganti pejabat berdasarkan rasa suka tidak suka. Melainkan sesuai acuan kinerja. Bahkan, sikap tersebut telah dilakukannya sejak menduduki jabatan Gubernur Sumbar pada 2010 lalu.(yose)