Tak Berkategori  

Menangi Piala FA, Dua Pemain Leicester City Bentangkan Bendera Palestina

AKSI solidaritas ditunjukkan dua pemain muslim Leicester City, Wesley Fofana dan Hamza Choudhury, usai membawa sang tim juara Piala FA 2020-2021. Demi memberi dukungan kepada saudara-saudaranya di Timur Tengah, Wesley Fofana dan Hamza Choudhury membentangkan bendera Palestina di akhir laga.

Mengutip Al-Jazeera, konflik melibatkan militer Israel dan warga sipil Palestina. Akibat keberingasan militer Israel, hingga Sabtu 15 Mei 2021, tercatat 137 warga Palestina meninggal dunia.

Ironisnya dari jumlah di atas, 36 di antaranya merupakan anak-anak! Selain itu, tercatat 920 orang mengalami cedera.

Sejumlah pesepakbola muslim pun angkat bicara atas aksi buruk di atas. Salah satunya adalah pesepakbola bintang Liverpool, Mohamed Salah, yang meminta para pemimpin dunia untuk membebaskan Palestina dari tindak buruk militer Israel.

Dukungan itu juga yang dilakukan Wesley Fofana dan Hamza Choudhury. Mengutip dari akun Instagram @islamify, keduanya membentangkan bendera Palestina di tengah-tengah Stadion Wembley, arena laga Chelsea vs Leicester City.

Dari jalannya pertandingan sendiri, Chelsea sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Skuad asuhan Thomas Tuchel mendominasi pertandingan hingga 64,1 persen. (okezone)

Lihat Artikel Asli