Olahraga

Menangi Sprint Race GP Valencia, Martin Perpendek Selisih Poin dengan Baganaia 

×

Menangi Sprint Race GP Valencia, Martin Perpendek Selisih Poin dengan Baganaia 

Sebarkan artikel ini
Jorge Martin

JAKARTA – Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memenangi sprint race GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tomo, Sabtu, sekaligus menunda pesta perayaan juara sang pemuncak klasemen Francesco Bagnaia.

Memulai sprint race pada posisi keenam, Martin langsung melesat ke posisi kedua selepas balapan dengan 13 lap itu dimulai. Beberapa saat kemudian, posisi kedua miliknya diambil alih Brad Binder. Martin di posisi ketiga dan Bagnaia ada di belakangnya.

Martin terus menjaga jarak dari dua pembalap teratas, Vinales dan Binder. Sementara itu, di sisi lain, Bagnaia kehilangan posisinya karena didahului Marc Marquez. Memasuki lap keenam, Vinales, Binder, Martin, dan Marquez saling berdekatan dan meninggalkan Bagnaia yang cukup jauh tertinggal di posisi kelima.

Pada lap ketujuh, Binder mengambil posisi pertama dari Vinales. Satu lap kemudian, giliran Martin yang berada di posisi kedua setelah ia mendahului Vinales. Tak menunggu lama, pembalap asal Spanyol itu menempati posisi pertama pada lap yang sama setelah memanfaatkan kesalahan Binder yang terlalu melebar dalam tikungan.