Menangkan Perang Saudara, Marcus/Kevin Juarai Indonesia Masters 2019

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

JAKARTA – Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sajaya Sukamuljo tanpa kesulitan berarti mejuarai Indonesia Masters 2019. Marcus/Kevin mengalahkan rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua game langsung.

Meskipun begitu, pertandingan berjalan cukup sengit pada game pertama. Marcus/Kevin yang sudah sering berlatih dengan Ahsan/Hendra membuat mereka saling mengetahui kelemahan masing-masing sehingga tak mudah untuk menemukan pemenang di game pertama.

Diwartakan okezone, aksi saling kejar-mengejar poin pun sempat tersaji pada game pertama. Akan tetapi, Marcus/Kevin perlahan-lahan bisa mengungguli seniornya itu. Banyak serangan The Minions –julukan Marcus/Kevin– yang gagal dikembalikan oleh Ahsan/Hendra.

Marcus/Kevin semakin giat melakukan serangan pada poin-poin krusial. Sementara itu, permainan Ahsan/Hendra semakin menurun karena banyak serangan The Minions yang berbuah poin. Alhasil game pertama pun direbut Marcus/Kevin dengan skor 21-17.

Dominasi Marcus/Kevin atas seniornya masih tersaji di game kedua. Marcus/Kevin yang berusia lebih mudah bisa memberikan tekanan yang hebat ke Ahsan/Hendra. Keadaan Ahsan/Hendra diperburuk dengan kondisi fisik mereka yang semakin menurun karena berjuang keras di game pertama.

Keadaan itu membuat Ahsan/Hendra sering melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan The Minions. Kondisi itu benar-benar dimanfaatkan Marcus/Kevin untuk menyerang Ahsan/Hendra. Alhasil game kedua juga berakhir dengan kemenangan The Minions dengan skor 21-11. Gelar juara itu merupakan yang kedua untuk Marcus/Kevin sepanjang tahun ini, karena sebelumnya Marcus/Kevin telah menjuarai Malaysia Masters 2019. (aci)

Loading...