Tak Berkategori  

Menegangkan, Tuan Rumah Sago Team Kalahkan Bara FC

Inilah salah satu momen dul udara antara punggawa Sago Team Vs Bara FC di Lapangan Chatib Sulaiman, Situjuah Batua, Senin (17/1).(hms)

LIMAPULUH KOTA – Menegangkan. Ya, begitu kalimat yang pantas disebut saat menyaksikan duel seru bertajuk derby 50 Kota antara tuan rumah PS. Sago Team versus Bara FC Kuranji Mudiak, Senin 17 Januari 2022 sore.

Pasalnya, pertandingan penuh drama pada babak 8 besar Turnamen Wali Nagari Cup I, di Lapangan Chatib Sulaiman, Situjuah Batua itu terpaksa ditentukan lewat adu penalti karena diwaktu normal laga berakhir imbang 2-2.

Dua gol Sago Team dicetak oleh Joni ‘Parcok’ Nugroho menit ke 40 dan Hasby menit ke-57. Sementara dua gol Bara FC dicetak Jefri minit ke-23 dan Edo pada menit ke-53

Namun, pada drama adu penalti tuan rumah Sago Team berhasil menang atas Bara FC setelah 3 gol berhasil diekseskusi sementara Bara FC hanya bisa mencetak 1 gol.

Tiga gol penalti tuan rumah dicetak Iqbal, Hasby dan Arianto ‘Somay‘.

Dengan kemenangan itu, Sago Team menjadi tim kedua yang berhasil lolos kebabak semifinal pada alek urang awak dalam rangka peristiwa Situjuah ke-73 tahun itu.

Meski kalah, adu penalti, tim Bara FC asal Kuranji Mudiak bukanlah tim sembarangan, pasalnya pada babak 16 besar tim itu berhasil melumat Panta FC Bukitinggi dengan 9 gol.

Jalannya pertandingan

Pantauan Singgalang, duel seru saling serang kedua kesebelasan sudah terjadi sejak menit awal.

Meski bermain dihadapan pendukung sendiri, skuad Sago Team awalnya dibuat kewalahan oleh Bara FC yang mendominasi babak pertama.

Buktinya, pada menit ke-23 punggawa tim asal Kuranji Mudiak itu berhasil melepaskan umpan matang dari sisi kanan yang kemudian berhasil disundul menjadi gol oleh Jefri. Skor 0-1 bertahan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari suporter mulai bangkit. Hasilnya pada menit 40 gol lewat sundulan paten dari Joni ‘Parcok’ Nugroho berhasil membuat seisi lapangan bergemuruh. Skor 1-1.

Tak lama berselang, pada menit 53 gol itu kembali dibalas Bara FC lewat sundulan usai menerima umpan dari tendangan bebas. Kali ini gol dicetak Edo. Skor 1-2.

Namun, pilu itu akhirnya kembali terobati kala punggawa Sago Team yaitu Hasbi kembali berhasil membalas gol pada menit ke-57.

Gol pembukan asa baru itu dicetak Hasbi dari tendangan bebas terukur yang berhasil melesat tajam ke kiri gawang Bara FC. Skor 2-2.

Dengan hasil imbang itu, sekali laga Derby 50 Kota ditentukan lewat drama adu penalti yang akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Usai laga pelatih Sago Team, Hikmat dan Arianto Saputra mengucap sukur atas kemenangan itu. “Alhamdulillah, kompak dan disiplin adalah kunci kemenangan kita hari ini,’” katanya.

Tak hanya itu, kerjasama tim antara pemain senior yang mengayomi pemain muda turun memberika andil besar.

“Terima kasih banyak kepada pemain yang telah bekerja keras dan teima kasih juga kepada penonton yang telah mendukung dengan sepenuh hati dan tak kenal lelah. Mari kita tatap semifinal dan jadi juara,” ungkapnya.(rahmat)