Tak Berkategori  

Menemukanmu, Musikalisasi Puisi @JS_Khairen & @Yo_Soemito

JS Khairen (*)
JS Khairen (*)
JS Khairen (*)

PADANG – Sastrawan JS Khairen dan Soemito menampilkan karya mereka, musikalisasi puisi melalui petikan dawai anak muda ini. Keduanya memberi tajuk, “Menemukanmu – Suara Sajak.”

“Kami, @JS_Khairen & @Yo_Soemito menampilkan musikalisasi puisi dengan gaya berbeda. Video pertama ini kami persembahkan untuk Anda semua,” tulisnya tadi malam. (Lihat link youtube: https://youtu.be/YaMaVl7cGOY)

Bukan di bias paling terang, bukan pula di remang paling gelap. Bukan di keramaian, bukan pula di sudut paling sunyi. Bukan di hari paling bahagia, bukan pula di puing kesedihan.

Menemukanmu tak perlu sedramatis itu.
Karena engkau memang sudah disiapkan oleh Sang Maha Pasti. Untuk hadir menjaga terangnya hari, merawat gelapnya malam. Melambaikan tangan di keramaian, memeluk rapat di sudut kesunyian. Berdiri paling depan di hari kebahagiaan, menjaga agar tak runyam dan mampu bangkit dari kesedihan.

Menemukanmu, aku bingung
 Ternyata aku tak perlu mencarimu. Engkau berdiri saja seperti itu. Di sampingku. Bukan di depan karena terdengar terlalu egois. Bukan pula di belakang karena terdengar terlalu lemah.

Karena memang, kesejatian hati, kemurnian nurani, ketulusan sebuah perjuangan adalah soal bersama-sama.

Lihatlah, ternyata aku tak perlu berupaya untuk bisa menemukanmu. Karena kita memang sudah saling dipertemukan semenjak denting waktu belum berdentam.(*)