Menhub Lepas 2.625 Mudik Balik Bareng Honda 2018

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melepas rombongan bus perserta “Mudik Balik Bareng Honda 2018”, Minggu (10/6) dari kantor AHM Sunter, Jakarta Urara. (Yusman)

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut mengapresiasi kegiatan Mudik Balik Bareng Honda (MMBH) 2018  yang digelar Astra Honda Motor (AHM) sekaligus melepas keberangkatan untuk para konsumen sepeda motor Honda, Minggu (10/6) di halaman kantor AHM Sunter, Jakarta Utara.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan selama periode mudik,” kata Menhub Budi Karya Sumadi. Menurutnya, sepeda motor adalah transportasi yang baik. Namun untuk jarak jauh dapat mengikuti fasilitas mudik dengan bus dan motor diangkut truk seperti yang dilakukan AHM. Sehingga, di kampung halaman tetap dapat beraktivitas dengan nyaman, dan diharapkan kegiatan ini dapat diikuti juga oleh pihak lain.

“Seperti imbauan Presiden, kita harus dapat memberikan kebahagiaan namun tetap memperhatikan keselamatan bagi para pemudik. Seperti halnya moto AHM berupa Cari Aman merupakan moto yang baik untuk keselamatan,” tambah Menhub Budi Karya Sumadi.

Sementara itu, GMHonda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati kepada Singgalang disela acara itu mengatakan, MBBH merupakan salah satu bentuk apresiasi AHM kepada konsumen setia Honda dengan menyediakan sarana mudik yang nyaman dan aman bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“Sebanyak 2.625 pemudik telah mendaftar dan mengisi semua kuota yang ada termasuk destinasi terbaru kami yaitu Jakarta-Solo. Antusiasme para konsumen setia Honda yang tinggi terhadap kegiatan ini menjadi semangat AHM untuk terus meningkatkan layanan mudik bareng ini setiap tahunnya,” ujar Istiyani.

Selepas libur Llebaran, AHM juga akan menemani pemudik kembali dari kampung halaman menuju ibukota pada 19 Juni 2018. Para konsumen Honda yang mengikuti program Balik Bareng Honda ini akan diberangkatkan menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut sepeda motor miliknya dari titik keberangkatan di Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta, Yogyakarta.

BSH tahun ini akan dibuka selama 9-16 Juni 2018 dan beroperasi 24 jam di 18 posko yang tersebar membentang dari Lampung, Jawa hingga sampai di Bali. (yusman)

 

 

 

 

 

 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (keempat dari kanan) bersama Ditjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, Direktur Reginden Korlantas Kepolisian RI, Halim Pagara, dan Marketing Director AHM, Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura melepas rombongan bus perserta “Mudik Balik Bareng Honda 2018”, Minggu (10/6) dari kantor AHM Sunter, Jakarta Urara. Yusman