Tak Berkategori  

Menpora Tegaskan Bertanggungjawab Apapun Sanksi FIFA

 

Imam Nahrawi. (*)
Imam Nahrawi. (*)

menpora

PANGKAL PINANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan jika pihaknya akan bertanggungjawab jika Indonesia benar-benar mendapatkan sanksi tegas dari federasi sepak bola dunia atau FIFA.

“Imam Nahrawi akan bertanggungjawab apapun itu sanksinya. Tapi saya yakin Indonesia tidak akan mendapatkan sanksi,” kata Imam Nahrawi di sela kunjungannya ke Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Rabu (27/5).

Menurut dia, FIFA yang saat ini mempersiapkan kongres untuk pemilihan ketua baru juga menjadi sorotan dunia setelah ada beberapa petinggi yang ditangkap aparat keamanan di Swiss karena ada dugaan korupsi yang berlangsung cukup lama.

Diberitakan oleh beberapa media, sedikitnya ada enam pejabat tinggi FIFA yang ditangkap di antaranya wakil presiden serta presiden CONCACAF atau presiden federasi sepak bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia. Pejabat yang ditangkap selanjutnya akan diekstradisi ke Amerika Serikat.

“Berarti di situ ada masalah. Karena itu rakyat jangan takut dan tak usah gentar. Kalau selama ini mengagung-agungkan mereka sesungguhnya saat ini ada masalah yang sangat besar,” katanya menambahkan. (*/lek)

Sumber:antara