Tak Berkategori  

Menteri BUMN Rini Soemarno Apresiasi PT Kunango Jantan

Menteri BUMN Rini M Soemarno didampingi Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry dan Direktur Produksi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra serta Direktur Utama PT Kunango Jantan, Asril Etek saat mengunjungi pabrik PT Kunango Jantan, Sabtu (13/8). (dede amri)
Menteri BUMN Rini M Soemarno didampingi Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry dan Direktur Produksi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra serta Direktur Utama PT Kunango Jantan, Asril Etek saat mengunjungi pabrik PT Kunango Jantan, Sabtu (13/8). (dede amri)

PADANG- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno, menteri pertama yang mengunjungi PT Kunango Jantan (PT KJ) yang beralamat di Jl. By-Pass Km.25, Kanagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sabtu (13/8) siang. Setiba di depan kantor perusahaan bergerak di manufactur tersebut disambut owner pabrik H. Asril dan  Komisaris Utama PT Semen Padang, Prof. Saldi Isra, Dirut PT SP, Benny Wendry serta tiga direksi lainnya seperti Direktur Komersil Pudjo Suseno, Direktur Keuangan Tri Hartono dan Direktur Produksi Indrieffouny Indra.

Apresiasi diberikan Rini Soemarno kepada Etek -sapaan H. Asril. “Ya, sebagai putra daerah Pak Asril ikut membangun negerinya. Makanaya pantas kita apresiasi Pak Asril,” ujar Rini kepada Singgalang. Ke depan Rini Soemarno berharap PT KJ bisa melakukan sinergi dengan BUMN/BUMD lainnya.
Etek kepada wartawan tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya dengan kunjungan Rini Soemarno itu. “Ya, Ibu Rini ini menteri pertama yang mengunjungi pabrik kami ini. Semoga ke depan sarannya bisa kami realisasikan dengan BUMN lainnya,” papar mantan pesepakbola PSP Padang itu.
Dalam paparan Etek kepada Rini Soemarno, pabrik yang membuat komponen bagunan seperti struktur baja, tiang pancang beton pra cetak, tiang besi, cinder block dan blok beton serta galvanis itu memiliki tidak kurang dari 19 ha dengan karyawan 1.300 orang. “Kini omset kami sudah mendekati Rp1 triliun. Luas areal perusahaan 19 hektare sedangkan kantor cabang di Pekanbaru arealnya 9 hektare,” terang Etek.
Saat ini PT KJ sudah melakukan kerjasama dengan beberapa BUMN seperti PT. Semen Padang, PT. PLN, PT Telkom, PT Waskita Karya dan PT. Adhi Karya. Menjawab anjuran Rini Soemarno untuk menjalin kerjasama dengan BUMN lainnya, PT KJ siap melakukannya.
Mendengar paparan itu, Rini Soemarno pun mengaku kagum dengan perusahaan yang dijalankan Etek. Kegembiraan juga diperlihatakan karyawan PT KJ. Alhasil, para karyawan wanita meminta selfie dengan ibu menteri yang ramah dan murah senyum itu.
Pada kesempatan itu, Rini Soemarno bersama rombongan melihat pembangunan pabrik galvanis yang bersebelahan dengan kantor PT KJ itu. Kunjungan Menteri Rini Soemarno itu diakhiri dengan ramah tamah. (dede)