oleh

Menteri Pariwisata Direncanakan Hadiri Penutupan TdS

Menjelang pelaksanaan TdS dan Kota Pariaman menjadi finish terakhir, panitia pelaksana melaksanakan rapat dengan instansi terkait dan Forkompida. (agussuryadi)

PARIAMAN – Direncanakan Menteri Pariwisata RI.Arief Yahya akan menutup Tour De Singkarak (TdS) tahun 2018 di Kota Pariaman Minggu (11/11) mendatang. Sebab, Kota Tabuik ini menjadi finish terakhir dari delapan estafet yang dilakukan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman Elvis Candra, Kamis kemarin usai rapat persiapan TdS.tahun 2018 di Aula Balaikota setempat.

Dikatakannya, untuk kesiapan, Kota Pariaman sudah siap sekitar 85 persen. Menjelang 11 November mendatang, pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses. Sebab, TdS ini terlaksana dengan lancar dan sukses tidak terlepas bantuan dari beberapa OPD terkait, termasuk masyarakat.

Dalam rapat persiapan telah diminta saran dan masukkan dari beberapa OPD, seperti Dinas PU, Dispora, Dishub, Satpol PP, Camat dan Kepala Desa yang wilayahnya dilewati para pembalap ini.

Diungkapkannya, jika melihat dari kondisi jalan yang akan dilewati sudah mendekati 97 persen . Hanya persoalan dijembatan Manggung yang kini dalam pembangunan. “Untuk persoalan ini akan di carikan solusinya”, ucapnya.

Sementara itu, kata Elvis, dari rapat persiapan yang baru di gelar, Camat dan Kepala Desa yang daerahnya dilewati agar memberitahu masyarakatnya untuk tidak melepaskan ternaknya, begitupun yang melaksanakan Pesta.

Diungkapkannya, menjelang hari “H” nantinya, kembali dilaksanakan rapat. “Selasa mendatang kembali dilaksanakan rapat terakhir dari tiga kali rapat yang dilakukan dalam persiapan TdS ini”, ungkapnya. (agus)

 

Loading...

Berita Terkait