nasional

Menteri PUPR Rencanakan Bangun Fly Over Sitinjau Laut, Athari Siap Kawal Pembangunannya

×

Menteri PUPR Rencanakan Bangun Fly Over Sitinjau Laut, Athari Siap Kawal Pembangunannya

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kunjungi Sitinjau Laut, Rabu (2/11).ist

PADANG – Menteri Pekerajaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengunjungi ruas jalan Padang-Solok, tepatnya di Sitinjau Laut, Rabu (2/11). Pada 2023 akan dimulai perencanaan dan studi lapangan Fly Over Sitinjau Laut.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, dari kujungan tersebut Menteri Basuki Hadimuljono mengatakan akan melakukan penanggulangan longsor di titik rawan longsor Sitinjau Laut. Belakangan ruas jalan nasional Padang-Solok tersebut, ada bahaya longsir mengancam nyawa pengendara yang siap mengintai.

Kemudian, Menteri PUPR juga menyatakan akan membangun Fly Over di Sitinjau Laut. Untuk memulainya, pada 2023 akan dimulai untuk perencanaan dan studi lapangan.

Baca Juga:  Jokowi: Pandemi Belum Sepenuhnya Berakhir, Tetap Gunakan Masker di Keramaian!

“Tadi malam saya dihubungi sama pak menteri bahwa pagi ini beliau akan ke Sumbar. Makanya kita menyambut baik perhatiannya ke Sumbar untuk menuntaskan sejumlah pembangunan infrastruktur di Sumbar,”sebut Athari.

Dijelaskan Athari, dari komitmen Menteri PU tersebut pada 2023 tersebut masih perencanaan. Bukan dimulai proyeknya. Tapi studi lapangan dulu.

“Tadi saya sudah setujui dan pak menteri berharap agar saya awasi rencana sampai ke pembangunannya nanti,”kata Athari memaparkan.